Selasa, 12 April 2011

Baca Pallise Pajjangguru

Inilah sebuah Mantra yang di wariskan secara turun-temurung oleh nenekku' riolo Ritallae Ua' Lahade.  Dinama baca-baca'E ini diwariskan kepada saya 3 tahun yang lalu sewaktu saya dikalahkan/ricalla oleh pemudah kampung sebelah. Saat itu saya diborongan sejumlah 7 orang semuanya gendut, besar dan makubbeng. Jujur saja saya tidak bisa mengalahkan mereka karena dari jumlahnya bahkan dari loppona. Pada saat itu saya masuk rumah sakit karena hati saya sakit telah disakiti oleh orang kampung sebelah, disamping itu hati nenek saya juga sakit karena cucu kesayangannya disakiti, mungki saat itu juga nenek saya berfikir untuk memberikan mana'na/ pake-pakena (mantra-mantra) kepada saya. 
Konon katanya baca-baca'E ini telah dibuktikan keampuhannya oleh nenek saya waktu masih Tempo Gurella (jaman Penjajahan pada tahun 1942). Nenek saya mendapat kekukatan dari baca-baca'E ini untuk melawan para Gurella saat itu sampai-sampai semua Gurella lari ta'teme-teme' (terkencing-kencing).
Lanjut cerita..........>>>>
Setelah saya di kasih ini baca-baca saya langsung ke kampung sebelah mencari ke-7 pemudah yang pernah menyakiti saya, kemudian saya menghajarnya 1 per 1 sampai semuanya tidak sadarkan diri karena pingsan. Semua orang terkejut melihat kehebatan saya, adami yang minta berguru, adami yang minta dilindungi dan ada tongmi yang datang membawakan saya kampalo, sokko, Otti Lampe, dan ayam.
Akhir  cerita........>>>>

Tapi sekarang saya tidak bisa menggunakannya lagi karena saya sudah tua, jika saya masih mudah awas.. jangan dekat-dekat dengan saya... Bonynyo'ko tu'....

Ini isi baca-baca'E

Bismillahirrahmanirrahim

YA JAJI IBRILU YA BARAKTAHUN  MENRE’KA RI KADERA ULAWEKKU RI TETTONGENG MATANREU METTE TENRIBALI MAKKEDDAKA TENRISUMPALA SAMPEANGENG MANENGNGA ABALA MANGNGOLOE RIOLO RIMUNRI RIKANANG RIKIRI BARAKKA LAILAHA ILLALLAH..A...A...A...Aming....

 Tapi ingat.... jangan di pekai sembarangan.....
Tinggalkan Komentar..

61 komentar:

  1. magi na maelo pada baca paggera'e daeng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Enka to ga baca2 ta idi silussureng

      Hapus
  2. Balasan
    1. Demma ambarengi kipas atau wettu pabbosippi tapakei sappo.

      Hapus
  3. TARIMA KASI CAPPO PURANI WAKKENNANGENG.
    12 TAU REPO 2 TAMA RUMA SAKI BARAKKANA BACA BACATA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engkatonie barakka na baca bacamue 8 tau lokenna seddi tama ruma saki'e na iyya na tama ruma saki'e.

      Hapus
  4. Semoga mekki Guna risininna tauu;ee

    BalasHapus
  5. De gaga mo ga resikona daeng....????

    BalasHapus
  6. Salam Puang permisi menyalinnya (Copy) ..

    BalasHapus
  7. Terima kasih daeng ..ini cocok untuk saya ana ogi' yg tinggal di tana rantau ..smga bermnfaat ..

    BalasHapus
  8. angka ga baca2ta daeng,yako botoki tuli pakanna

    BalasHapus
    Balasan
    1. TUDANGIKI CAPPA KEWALI CAPPO PAKENNANI TU CAPPO
      BARAKKA KUNFAYAKUM
      SELAMAT MENCOBA SAPPO

      Hapus
  9. tabe,yg mn benar daeng ya jaji ibrilu atau ya jibrilu

    BalasHapus
  10. terima kasih daeng, sangat membatu baca2 ta' izin menggunakannya

    BalasHapus
  11. Ijinkan saya memakainya muree

    BalasHapus
  12. HEHEHE ini bukan pallise pajjaguru
    kalo ada yang bilang ini pallisepajaguru
    dijamin pabbeleang

    BalasHapus
  13. dettoga namatane paccaguru,e tu sappo. ko lai baca,i

    BalasHapus
  14. ijinkan saya mengamalkan daeng

    BalasHapus
  15. ijinkan saya mengamalkan daeng

    BalasHapus
  16. assalamualaikum..
    tabe ki daeng, ini nyanyian pajiguru kah?

    BalasHapus
  17. Narekko muisseng manengni lisekna alemu mu tarimanitu

    BalasHapus
  18. Narekko muisseng manengni lisekna alemu mu tarimanitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. De'gaga cau i pake pake iyaro paringngerrangnge naseng pettaku tolabuu..namo degaga baca2 iyyako tori sibawamui paringngerrangnge..iyemitu lise'na alewe.

      Hapus
    2. De'gaga cau i pake pake iyaro paringngerrangnge naseng pettaku tolabuu..namo degaga baca2 iyyako tori sibawamui paringngerrangnge..iyemitu lise'na alewe.

      Hapus
    3. Coco ka iyatu taseng e daeng,namoi lengkap bacae yakko degaga paringerang na jemmu bawang ngi taue

      Hapus
    4. Coco ka iyatu taseng e daeng,namoi lengkap bacae yakko degaga paringerang na jemmu bawang ngi taue

      Hapus
  19. tabe puang melokka coppy baca2 ta

    BalasHapus
  20. Iya Nabbrakka Baca'e sappo si minggu 4 tau tama rumah sakit 1 langsung di kubur.iyamiro tuli ijama sappo

    BalasHapus
  21. bismillahirahmanirahim ijin kan saya memakain baca baca ta daeng demi kebaikan dan pammasena puanggata la allah swt

    BalasHapus
  22. degaga to aro sara-sara'na kali

    BalasHapus
  23. degaga to aro sara-sara'na kali

    BalasHapus
  24. Ini baca2 ngak ada gunanya....pake2 tanpa ada cara2nya ibarat berkerja tanpa bergaji pak....

    BalasHapus
  25. Ini baca2 ngak ada gunanya....pake2 tanpa ada cara2nya ibarat berkerja tanpa bergaji pak....

    BalasHapus
  26. Tabe puang iya meloka makkutana magguru.iyarro baccae deto ka gaga dibbu .dbacca mi la..maksudku deto gaga
    Cara cara na seblum d pakennai balli ta

    BalasHapus
  27. Millauka cedde ilmu puang .harap harap d bantu ki ...pada idi pada elo

    BalasHapus
  28. Tabe puang iya meloka makkutana magguru.iyarro baccae deto ka gaga dibbu .dbacca mi la..maksudku deto gaga
    Cara cara na seblum d pakennai balli ta

    BalasHapus
  29. Biasae na podannga to matoakku tenia palise' pa'jaguru tapi asalamakeng.

    BalasHapus
  30. Tannia baca pallise pijangguru yaro pekko cara na di pergunakang oye baca baca e sappo

    BalasHapus
  31. Yako uwita iye baca baca e tannia pallise pajangkuru. Yako tannia pakaiang salama pakaiang paggarra..

    BalasHapus
  32. ko meloki .. klu ada anak bayi lagi tidur..angkalingai .. engka tudu massadda rilaleng ellonna... asenna sadda bekkuna laleng suruga ..istilah orang tua dulu... dijamin asli dan pasti jadi

    BalasHapus
  33. Klo pallise pajjaguru yaro. Iyya mu coba, tau soppengka jokka mai bolae si coba ki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku magello pake ta bos, ajja mua takabborokiwi, pa yetu fake de dewedding jaji ku takabboroki, pa engka pappalettuna, nemu maraga kencanna paketa ku de napalettu alla ta'ala de toh wedding jaji

      Hapus
  34. Iya kasih mappasanre bawang ri puannge

    BalasHapus
  35. Nde gha togha efec negatif nah daeng.. Tabee meloma makkutana

    BalasHapus
  36. Ijin sappo mengamalkan๐Ÿ™

    BalasHapus
  37. Pekkoi carana le pake Sulesurenkku

    BalasHapus
  38. Permisi ka daeng iya elok ka mararantau ad baca²selain itu daeng

    BalasHapus
  39. Izin mengamalkan silessureng
    Untuk menjaga diri

    BalasHapus
  40. Tape fuang,loka amalakenggi, untuk melindungi diri

    BalasHapus